Jumat, 23 Oktober 2015

Inilah Tanda Pasangan Hanya Nafsu bukan Cinta


Pernikahan merupakan momen krusial dimana seseorang mengikrarkan janji sepanjang usia. Namun faktanya, banyak pasangan akhirnya memutuskan bercerai ditengah jalan. Banyak sekali orang yang tidak dapat membedakan antara ‘nafsu’ dengan ‘cinta’. Jika berbicara cinta maka hal tersebut merupakan komitmen yang tidak hanya terbatas pada hubungan seks, sedangkan jika berbicara ‘nafsu’ maka hal itu terbatas pada keinginan seks belaka. Tidaklah aneh ketika banyak orang yang memutuskan berpisah dengan pasangannya, karena kebutuhan nafsunya tidak terlampiaskan atau sudah merasa bosan dengan pasangannya.

Ketika Pasangan Hanya Nafsu bukan Cinta
Banyak orang salah menginterpretasikan antara ‘cinta’ dan ‘nafsu’, biasanya karena faktor terburu-buru atau terinspirasi dari film-film dewasa. Pandangan umum pasangan yang sempurna yaitu mempunyai paras yang cantik atau ganteng, tidak peduli soal sikap dan komitmennya terhadap hubungan. Sedangkan ‘cinta’ mempunyai makna luas yang tidak terbatas pada seks belaka, melainkan keinginan untuk terus menjaga pasangan, memberikan kehidupan layak, berjanji setia seumur hidup dan membutikannya lewat perbuatan, tidak hanya dengan rayuan-rayuan gombal.

Agar kita lebih waspada atau setidaknya menasehati diri sendiri, perlu kiranya mengetahui tanda-tanda pasangan hanya nafsu bukan cinta.
  1.  Hanya Kagum
    Biasanya ketika orang kagum, maka apapun yang ada pada diri orang tersebut pasti ‘indah’ dan ingin memilikinya. Saat itu, orang akan mengejar yang dikaguminya tersebut, namun ketika sudah berhubungan dalam jangka waktu yang lama, akhirnya tersadar akan semua kekurangan dan juga rasa nafsu belaka.
  2. Fokus pada Penampilan
    Penampilan memang sangatlah penting, namun itu bukan patokan kualitas seseorang. Begitupula dengan percintaan, ketika banyak orang yang putus ditengah jalan diakibatkan oleh persepsinya yang hanya fokus pada penampilan luar, namun mengacuhkan penampilan dalam.
  3. Berbicara dengan Nada Genit
    Biasanya ketika orang nafsu, maka ia akan melakukan segala hal, dan jika berbicara dengan pasangannya, maka akan terdengar genit. Orang tersebut akan melancarkan rayuan-rayuan maut agar ia bisa mendapatkan yang dia inginkan. Namun jika sudah terlampiaskan, biasanya orang itu akan pergi tanpa menoleh kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar