Jumat, 23 Oktober 2015

Inilah Fakta dan Rahasia Kesuburan Pria


SempuranBanyak pasangan yang mengeluhkan tidak dapat memiliki anak selama bertahun-tahun setelah mereka menikah. Karena hal tersebut, beberapa pasangan memutuskan mengadopsi anak atau bercerai dan mencari pasangan lain. Hal tersebut tentunya menjadi mimpi buruk  bagi yang mendambakan kehidupan rumah tangga yang ideal. Bagi pasangan, anak merupakan buah hati, dimana kehadirannya merupakan pelengkap kehidupan. Dalam artikel ini akan dibahas fakta dan rahasia kesuburan pria.

Umumnya kesuburan atau yang berhubungan dengan sulitnya pasangan mendapatkan anak disebabkan oleh rendahnya tingkat kesuburan seorang perempuan. Namun faktanya, mengetahui tingkat kesuburan tidak hanya bagi perempuan, namun pria pun sama. Biasanya untuk mengetes tingkat kesuburan pria, digunakan analisa sperma untuk kemudian di diagnosa dan dicari pengobatan yang paling pas. Sperma sehat secara medis adalah sperma yang dapat bergerak cepat menuju sel telur, sedangkan sperma yang bergerak dengan pelan biasanya sangat sulit menuju sel telur.

Banyak sumber yang memperlihatkan bahwa untuk mendapatkan sperma sehat, orang dapat mengkonsumsi beberapa jenis makanan dan ramuan-ramuan tertentu. Dan di setiap daerah atau lokasi-lokasi tertentu memiliki makanan atau ramuan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Berikut beberapa makanan sehat untuk kesuburan pria.
  1. Seledri
    Sayuran satu ini bisa kita temukan di dapur-dapur rumah kita, biasanya sebagai pelengkap sup atau bahan-bahan makanan lainnya. Seledri dipercaya mempunyai kandungan tonik, menurunkan tekanan darah, melancarkan pencernaan, dan dapat meningkatkan kesuburan pria. Daun seledri kaya akan zat besi, magnesium dan kalsium.
  2. Jus Jeruk
    Selain rasanya yang segar dan juga enak, jus jeruk juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Jeruk yang kaya akan vitamin C  dan juga zat-zat menyehatkan lainnya, secara medis sangat berguna bagi pembentukan sperma pria. Anda bisa mengkonsumsi secara rutin dan dibarengi dengan olahraga teratur.
  3. Daging Sapi Tanpa Lemak
    Bagi pembentukan sperma yang sehat, dibutuhkan asupan mineral yang cukup, dan daging sapi dapat memenuhi kebutuhan mineral anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar