Selasa, 24 November 2015

Belanja di Lazada Sudah Bayar dan Konfirmasi, Tetapi di Batalkan Secara Sepihak Oleh Lazada dan Saat Refund di Buat Lama

- Lazada.... berawal saya order barang untuk teman saya, Fuad Marsetiyo Soebagio
- Order Nama barang: TP-Link Penguat Sinyal Wifi + Colokan Listrik AC TL-WA860RE - Putih dengan biaya ongkos kirim yg totalnya Rp. 396.928 yang sebelumnya juga di potong 100rb karena saya pakai kupon diskon dari telkomsel. Nomor order 329586876

- Kemudian seperti biasa, dilakukan pembayaran via BCA

- konfirmasi pembayaran juga sudah saya lakukan.

- Kemudian saya dikagetkan dengan email yg dikirimkan ke saya bahwa order saya dgn nomor order 329586876 dibatalkan, dan saya diminta melakukan REFUND

- Saya merasa aneh, kenapa DIBATALKAN SEPIHAK oleh pihak LAZADA? apa salah saya sehingga order saya dibatalkan. saya sudah bayar, saya sudah lakukan konfirmasi pembayaran. KOK tiba-tiba dibatalkan secara sepihak.
- Kemudian saya tanyakan lewat email support@lazada.co.id tidak ada jawaban sampai detik ini via email tsb.

- Akhirnya saya lakukan kontak via live chat di website lazada.

 aneh ya, padahal sudah transfer dan konfirmasi pembayaran sudah saya lakukan, katanya tidak menemukan bukti pembayarannya

- Saya pun juga mengajukan kupon diaktifkan lagi, karena lazada yg bikin masalah, order saya dibatalkan sepihak. 

dan jawabannya pun baru sekedar "diajukan...."dan jawabannya pun baru sekedar "diajukan...."

 dan disuruh nunggu lagi. 

 kayaknya lazada ini mau numpuk masalah, suruh nunggu terus... biar saya lupa apa ya? atau lazada lupa dg masalahnya?
- Saya diminta menunggu 2x24 jam katanya mau di folow up tapi saya tunggu sampai lebih dari 2x24 jam tidak ada jawaban. tidak ada kontak dari email atau pun dari telp. akhirnya saya lakukan kontak chat lagi dg lazada.

- Kemudian REFUND suruh nunggu 3-7 hari kerja sejak tgl 12 Nov 2015 dilakukan permintaan REFUND

- Saya tunggu sampai detik ini tgl 23 Nov 2015, REFUND transfer pengembelian uang, belum juga dilakukan. EDAN bukan? padahal kalau dihitung, sudah berapa hari kerja?
- Tgl 23 Nov 2015 ini, Lagi-lagi saya HARUS kontak chat dg lazada. kalau nggak di kontak, LAZADA nya ini kayak nggak punya masalah.

- Selanjutnya,

- Saya ditanya apa sudah dpt kiriman email terkait dg REFUND, saya jawab "belum sama sekali"

- Lagi-lagi saya disuruh menunggu via email. Dari sini saya mulai kesal lagi atas layanan lazada. 

- Saya tanya nunggu, "berapa hari?". Nggak jelas kapan selesainya.

- Saya diminta nunggu lagi 3-7 hari lagi. Ok, saya tunggu.
dan

- update selanjutnya akan saya lakukan nunggu respond lagi dari lazada
===============================================
SARAN dari saya kepada temen2 semua. Kalau mau belanja online, saran saya JANGAN di LAZADA kalau anda tidak mau kena ribet seperti ini. SIAP2 Order Anda di BATALKAN secara sepihak oleh lazada, walau Anda sudah transfer dan melakukan konfirmasi pembayaran.

sumber : https://www.facebook.com/groups/udinsengkotek/permalink/708256252643182/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar