Rabu, 02 Desember 2015

Astagfirullah, Seruan Adzan Diremix Sebagai OST Noragami Aragato, Bantu Sebarkan Agar Cepat ditindak


Kontroversi, Adzan yang Diremix Digunakan Sebagai OST Noragami Aragoto!

Trendkita - Noragami Aragoto bisa dikatakan adalah salah satu anime terbaik season ini meski season Fall 2015 belum kelar. Original soundtracknya emang good listening di telinga, nggak salah membuat anime ini begitu populer. Noragami Aragoto pun nggak bisa lepas dari kontroversi. Apa? Ya, masalahnya, salah satu OST-nya menggunakan seruan adzan! Kok?

Seperti kamu tahu, Adzan itu sebuah seruan yang digunakan orang Islam sebagai pertanda waktunya shalat. Nah, coba kamu dengarkan dengan teliti OST berikut yang bertitel Push Button:

Kedengeran banget ada lafal adzan (yang di-remix) di awal lagu. Ada sih sebagian yang berpikir: hei, ini hoax! Namun, tampaknya hal ini benar adanya. Kenyataan demikian. Soundtrack ini sendiri bisa kamu dengarkan pada beberapa episode.

Contohnya di episode pertama berikut :

(mulai dari menit ke 13:50):Atau juga di episode ke-6 (mulai dari menit ke 14:40)

Banyak muslim yang mulai protes ke akun twitter Taku Iwasaki, sang komposer yang menciptakan Push Button. Belum jelas juga sih apa maksud dari lafal Adzan di anime bertema tentang para dewa ini: sebagai bentuk syiar, apresiasi ataukah sebuah ledekan?



[Paramuda/Kalamuda/bersamadakwah.net]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar